Tuesday, November 3, 2009

Tim Basket National Nuggets dan Pacers Siap Tanding di Beijing


Tim basket National Basketball Association (NBA) Denver Nuggets dan Indiana Pacers akan berlaga di Beijing, Cina, dalam pertandingan pramusim 11 Oktober mendatang. Kembalinya NBA ke ibukota Cina ini adalah yang kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut.

Seperti dikutip Reuters, Rabu (22/7), pertandingan tersebut juga menandai pembukaan kembali Arena Wukesong yang baru direnovasi. Arena yang berkapasitas 17 ribu penonton ini merupakan tempat diadakannya kompetisi basket untuk Olimpiade Beijing, tahun lalu.
Cina adalah pasar terpenting bagi NBA di luar Amerika Utara. Untuk itu, NBA telah menandatangani perjanjian jangka panjang guna mengurus tempat pertandingan di Beijing sebelum Olimpiade dilaksanakan. “Wukesong Arena adalah fasilitas terkemuka yang dengan bangga kami sebut sebagai rumah NBA di Beijing,” kata Kepala Eksekutif NBA Cina, Tim Chen.
Pertandingan ini akan memberi kesempatan bagi bintang Denver Nuggets, Carmelo Anthony, untuk kembali bersinar di lapangan. Sebelumnya, dia pernah memenangkan medali emas Olimpiade dengan Amerika Serikat Agustus tahun lalu di tempat yang sama.
Selain itu, Denver Nuggets juga akan bermain untuk pertama kalinya dalam pertandingan NBA di Taiwan, 8 Oktober mendatang. Ini adalah bagian dari jadwal lima kali pertandingan pramusim yang diadakan di luar Amerika Utara tahun ini.

No comments:

Post a Comment